Thursday, February 11, 2016

Selamat Ulang Tahun, Logan!

Hari ke Dua Belas. Surat ke Enam.

Aku sudah enam kali absen dalam menulis surat. Selalu saja tidak sempat.
Maaf ya.

20 tahun yang lalu, tepatnya hari ini, Ibuku akhirnya melahirkan seorang anak yang 9 bulan 10 hari telah di rawatnya di dalam rahim. Hanya berbatas dinding rahim saja ibuku dan anak itu tidak bisa bertemu. Namun, Ibuku merawatnya dengan sepenuh hati. Karena anak itu adalah buah hati pertama nya dengan Ayahku. 11 Februari 1996. Di Solo. Kakak ku lahir.

Logen, kini sudah bulat 20 tahun usiamu. Sudah berkepala dua rupanya. Waktu 20 tahun itu, aku sudah mengenalmu selama 18 tahun. Tanggal lahirmu sama dengan tanggal lahirku. Namamu mirip denganku. Itu karena bapak dulu pernah kerja di Amerika-- begitu sebutanku sewaktu aku kecil ketika ayahku masih bekerja disana.

Diumurmu yang sudah 20 tahun ini, banyak sekali cerita yang sudah di lalui kita berdua. Kita pernah merasakan dimarahi Ibu karena kita sering bertengkar kecil dan akhirnya akulah yang menangis. Bahkan, saat aku SMP kau pernah memukul seorang kakak kelasku karena dia mengganguku. Banyak sekali kenangan ku bersamamu!

Tapi, ketika kini aku sudah SMA dan kau sudah sibuk dengan kerjaan kuliahmu, serasa ada tembok yang dengan alami tumbuh membatasi kita berdua. Kini, kita saling sudah menemukan cinta masing-masing. Aku harap kau tetap menyayangiku seperti dulu, ketika aku masih berambut mangkok.

Selamat ulang tahun, Logan.

Untuk Logan, yang selalu saja meminjam motorku.
Dari Megan, Adikmu.

2 comments: