Friday, February 5, 2016

(Masih) Terasa Kehadiranmu

Hari ke Tujuh. Surat ke Tiga.

Prolog : Hei, maafkan aku. Aku selalu saja tidak bisa menyempatkan waktu untuk menulis secarik kertas setiap hari. Aku sudah berada di bangku kelas 3 SMA sekarang. Bahkan, terkadang aku tak mempunyai waktu yang cukup untuk sekedar leyeh-leyeh di depan layar televisi sembari bermain ponsel yang tercantol Wifi. Jadi, maafkan aku.

Akhir-akhir ini hujan selalu turun sepanjang hari. Membawakan rasa yang sedikit mengguncang hati ketika melihat tetesan air hujan jatuh dan jatuh hingga membuat genangan keruh di lapangan sekolah. Banyak orang yang menyukai hujan karena banyak hal yang membuat mereka sedikit lebih tenang. Adapula orang atau bahkan makhluk hidup lainnya yang tak menyukai hujan, karena hujan membuat mereka harus berjuang mempertahakan nyawa mereka. Begitu pula mereka.

Mereka adalah hewan bertelinga panjang dengan makanan kesukaan mereka berupa wortel. Kalian tahu apa mereka bukan? Iya, mereka adalah kelinci. Aku memelihara mereka sejak tahun lalu. Melihat tingkah mereka yang begitu menggemaskan setiap hari, membuat rasa kasih sayang tumbuh begitu saja di dalam hatiku. Bahkan hingga ke dasar hatiku.

Namun, ketika suatu saat Tuhan lebih menyayangi mereka dari pada aku, mereka pergi meninggalkanku. Untuk selamanya. Hati mana yang tak hancur ketika melihat mereka yang kau sayangi pergi? Setelah merawat dengan sepenuh hati dan tak meminta balasan apapun, memberi makan disaat mereka sudah mulai mendekatiku, menjaganya ketika mereka sedang asyik mencari rumput, melihat mereka meloncat bahagia dan berlari-lari kecil..... ternyata Tuhan ingin segera mereka bahagia-- di Surga.
Berlarian di surga sana pasti enak ya, Kimmy?
Di surga kamu merasa hangat sekali kan, Pumpkin?
Kamu di surga tidak akan pernah sakit ya, Benny?

Percayalah, aku selalu menyayangi kalian semua. Aku yakin Tuhan selalu memberikan hal yang terbaik untuk mereka. Hingga sekarang aku masih terbayang-bayang sosok menggemaskan yang membuatku ingin segera pulang.

Tuhan, tolong jaga mereka. Berikan mereka hamparan rumput luas agar mereka bisa berlarian bersama di surga.

Untuk Kimmy, Pumpkin, dan Benny.
Dari Megan. Yang terbangun tengah malam untuk memberimu makan.

No comments:

Post a Comment